PENGENALAN DESIGN UI/UX UNTUK MOBILE APP DI SMP ISLAM NURUL HIDAYAH
Abstract
Jurnal ini membahas tentang pengenalan Desain UI/UX menggunakan Figma kepada siswa SMP Islam Nurul Hidayah. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu siswa dalam memperoleh keterampilan dasar dalam menggunakan Desain UI/UX, mempersiapkan mereka untuk pendidikan lebih lanjut di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah dengan pemaparan teori dan sesi tanya jawab secara langsung. Acara berlangsung di SMP Islam Nurul Hidayah pada tanggal 18 Maret 2023. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa mampu memahami konsep dasar Desain UI/UX dan berpartisipasi aktif dalam sesi tanya jawab. Bagian pembahasan memberikan gambaran tentang sejarah sekolah serta visi dan misinya untuk memberikan pemahaman umum tentang lingkungan pendidikan di SMP Islam Nurul Hidayah. Kesimpulan yang didapat dari kegiatan ini adalah adanya peningkatan pemahaman mahasiswa terhadap Desain UI/UX dan minatnya terhadap bidang teknologi informasi.
References
Alamsyah, A. (2021). Figma: Desain UI/UX Aplikasi Mobile. PT. Elex Media Komputindo.
Kurniawan, A. (2020). Figma: Design Tool Terbaik untuk UI/UX Designer. PT. Gramedia Widiasarana Indonesia.
Nugroho, A. (2021). Panduan Lengkap Desain UI/UX dengan Figma. PT. Elex Media Komputindo.
Pratama, I. (2021). Figma: Desain UI/UX Aplikasi Mobile dan Web. PT. Elex Media Komputindo.
Sari, R. (2021). Desain UI/UX Aplikasi Mobile dengan Figma. PT. Elex Media Komputindo.
Sari, R. (2021). Figma: Design Tool Terbaik untuk Desain UI/UX. PT. Elex Media Komputindo.
Setiawan, A. (2020). Desain UI/UX Aplikasi Mobile dengan Figma. PT. Elex Media Komputindo.
Susanto, A. (2020). Figma: Design Tool Terbaik untuk UI/UX Designer. PT. Elex Media Komputindo.
Wirawan, R. (2020). Desain UI/UX Aplikasi Mobile dengan Figma. PT. Elex Media Komputindo.