Literature Riview : Rendering Real-Time Dalam Komputer Grafik Modern

Authors

  • Abdullah Ramadan Elansary Universitas Pamulang
  • Bryan Adam Oxsel Wijaya Universitas Pamulang
  • Muhamad Fatir Universitas Pamulang
  • Muh Mizan Zulmi Universitas Pamulang
  • Rafka Alfazri Universitas Pamulang
  • Ines Heidiani Ikasari Universitas Pamulang

Keywords:

Shader, Ray Tracing, Real-Time, 3D

Abstract

Teknologi atau teknik Rendering real-time adalah aspek yang sangat penting dalam Komputer Grafik Modern, sangat memungkinkan Anda untuk memvisualisasikan dan berinteraksi langsung dengan grafik dan visual yang dibuat Anda atau orang lain buat. Teknologi ini banyak digunakan dalam berbagai aplikasi seperti game, simulasi, dan visualisasi interaktif. Teknologi atau Teknik ini melibatkan algoritma yang kompleks dan penggunaan perangkat keras seperti GPU untuk mengoptimalkan kecepatan dan kualitas rendering. Inovasi terbaru dalam shader, ray tracing, dan komputasi paralel telah meningkatkan kinerja grafis dan realisme secara signifikan, sehingga memungkinkan terciptanya lingkungan virtual yang lebih realistis atau lebih nyata.Teknologi atau teknik Rendering real-time adalah aspek yang sangat penting dalam Komputer Grafik Modern, sangat memungkinkan Anda untuk memvisualisasikan dan berinteraksi langsung dengan grafik dan visual yang dibuat Anda atau orang lain buat. Teknologi ini banyak digunakan dalam berbagai aplikasi seperti game, simulasi, dan visualisasi interaktif. Teknologi atau Teknik ini melibatkan algoritma yang kompleks dan penggunaan perangkat keras seperti GPU untuk mengoptimalkan kecepatan dan kualitas rendering. Inovasi terbaru dalam shader, ray tracing, dan komputasi paralel telah meningkatkan kinerja grafis dan realisme secara signifikan, sehingga memungkinkan terciptanya lingkungan virtual yang lebih realistis atau lebih nyata.

Author Biography

Bryan Adam Oxsel Wijaya, Universitas Pamulang

  •  

References

Santoso, M., Sari, C., Jalal, S. (2021). Promosi Kampus Berbasis Augmented Reality. Jurnal Edukasi Elektro, 5(2), hal 105-110.

Syahputra, H., Saputra, M., Wijaya, B. (2022). Implementasi Perbandingan dan Optimalisasi Teknik 3D Rendering pada Objek Animasi Profil Fakultas Teknik Universitas Gajah Putih Takengon. Jurnal Informasi dan Teknologi, 4(4), hal 276-282.

Winarja. Suyanto, M., Nasiri, A. (2020). Analisis dan Optimasi Rendering pada Autodesk Maya dengan Menggunakan UE4. Citec Journal, 7(2), hal 142-150.

Wisudawati, L. (2015). REALTIME RAY TRACING PADA OBJEK STATISTIK MENGGUNAKAN POVRAY. Jurnal Teknologi dan Rekayasa, 20(1), hal 67-77. Tersedia di: https://ejournal.gunadarma.ac.id/index.php/tekno/article/view/1283.

Rahardi, M., Bagaskara, M. (2022). Analisis Kinerja Overlocking CPU dan GPU Terhadap Kecepatan Rendering Project 3D. Jurnal Infomedia: Teknik Informatika, Multimedia & Jaringan, 7(2), hal 82-85.

Downloads

Published

2024-07-20

How to Cite

Ramadan Elansary, A., Adam Oxsel Wijaya, B., Fatir, M., Mizan Zulmi, M., Alfazri, R., & Heidiani Ikasari, I. (2024). Literature Riview : Rendering Real-Time Dalam Komputer Grafik Modern. JRIIN :Jurnal Riset Informatika Dan Inovasi, 2(3), 346–348. Retrieved from https://jurnalmahasiswa.com/index.php/jriin/article/view/1109

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>