Implementasi Transformasi 2D Dan Pemrograman Grafis 2D Pada Mobile Phone

Authors

  • Dela Azizah Universitas Pamulang
  • Dillon Irlanda Abdulbari Universitas Pamulang
  • Muhammad Panji Sudrajat Universitas Pamulang
  • Rival Adistia Nugraha Universitas Pamulang
  • Ines Heidiani Ikasari Universitas Pamulang

Keywords:

Transformasi 2D Java

Abstract

Dalam pembahasan ini kami telah menilai Transformasi 2D di Java, kami telah mengambil 5 jurnal untuk diperiksa dan kami akan menggambarkannya. Transformasi 2D pada Java adalah suatu teknologi yang digunakan untuk mengubah posisi, ukuran, dan orientasi objek 2D dalam suatu aplikasi. Dalam jurnal ini, kami akan membahas tentang penggunaan transformasi 2D pada Java, termasuk, fungsi-fungsi dasar seperti translasi, rotasi, skala, dan scalling. Dan kami akan menjelaskan bagaimana instruksi untuk memprogram 2D di ponsel.

References

Daffa Ferdinar, R. A. (2024). Objek Geometri 2D Java. Volume 1, No. 5, Febuary 2024, 669-675.

Arnaldy, D. (2014). Komputer Grafik Transformasi 2D (Rotasi dan Shearing).

Ina Agustina, F. (2009). Pembentukan Transformasi Objek Dua Dimensi Dengan OpenGL. UPN"Veteran" Yogyakarta, 23 Mei 2009, 152-161.

Karisma, H. (2013). Matriks dan Transformasi Geometri.

Wellem, T. (2008). Pemrograman Grafik 2 Dimensi Pada Mobile Phone: Mobile 2D Graphics API Dan Scallable 2D Vektor Graphics API 2.0. Vol.5.no. 1, Februari 2008, 1-13.

Downloads

Published

2024-07-02

How to Cite

Azizah, D., Irlanda Abdulbari, D., Panji Sudrajat, M., Adistia Nugraha, R., & Heidiani Ikasari, I. (2024). Implementasi Transformasi 2D Dan Pemrograman Grafis 2D Pada Mobile Phone. JRIIN :Jurnal Riset Informatika Dan Inovasi, 1(11), 1113–1120. Retrieved from https://jurnalmahasiswa.com/index.php/jriin/article/view/1128

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >> 

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.